TIMESZONA - Animasi kereta api ini sangat keren hanya dengan sedikit gerakan rel kereta api bisa mengubah lintasannya, desain perbedaan real yang cerdas ini bisa dilakukan dengan trik sederhana pada roda dan rel, mari kita lihat lebih dekat cara kerjanya, pertama mari kita fokus pada satu rel lalu bayangkan ada satu pengalihan cabang rel akankah roda berputar melalui jalur kiri atau kanan, jalannya roda tidak bisa diprediksi roda yang digunakan pada rel memiliki lensa di satu sisi lensa adalah fitur keselamatan roda yang memastikan roda tidak akan meninggalkan rel, sepanjang video selalu ingat aturan sederhana ini karena adanya lensa roda tidak mungkin bergerak melalui jalur kiri.
Jika anda ingin membuat roda berputar melalui jalur kiri buatlah jalur kanan menjadi bagian yang terpisah dan berbelok seperti yang ditunjukkan sebelum roda mencapai titik tersebut, ini adalah konsep dasar dibalik perpindahan rel, sekarang mari kita lihat cara kerjanya saat kedua pasangan rel muncul, vicenza selalu berada di sisi dalam roda, porsi rel yang bisa dibelokkan disebut dengan lidah rel, nama yang cukup mas bukan.
Ketika lidah rel dibelokkan seperti pada gambar kereta akan bergerak di rel kuning, ingat karena adanya influenza roda kiri tidak bisa berputar di rel biru muda, karena belokannya yang sama lidah biru tua sama sekali tidak menyentuh rel, bisa terlihat cela besarnya, jadi roda kanan juga bisa mengikuti jalur kuning di sisi itu tanpa kesulitan, mari kita belokan lidah rel dengan cara yang berlawanan.
Kali ini telah dibuat di daerah lidah orangnya, pada waktunya kereta api akan dengan mudah mengikuti rel biru dan bergerak lurus, sungguh mekanisme yang sederhana dan efektif, panjang bagian gerak lidah rel tidak perlu terlalu panjang anda bisa mengurangi panjang lidah dengan memutarnya seperti ini, kami akan menjelaskan keuntungan dari panjang lidah yang pendek ini menjelang akhir video, dengan menggunakan mekanisme ini aksi perpindahan terjadi dengan sempurna namun jika anda menjalankan kereta di jalur ini pasti akan tergelincir.
Masalahnya ada pada persimpangannya lidah real bersilangan pada satu titik, jika desain perlintasan ya seperti ini kereta akan mengikuti lidah oranye, dan tergelincir, mari kita lihat cara mengatasi masalah ini, untuk mengatasi masalah ini cukup berikan celah pada material di persimpangan lintasan, dalam desain perlintasan baru ini baik kereta api melewati jalur kiri atau kanan roda melintasi persimpangan tanpa menabrak jalur apa pun.
Jadi dalam desain baru ini kereta api bisa berpindah rel dan juga melintasi persimpangan tanpa kesulitan, berikut sedikit tantangan desain kecil untuk anda, mari kita saksikan pergerakan roda rel dalam gerakan lambat di area persimpangan anda bisa melihat bahwa roda turun di celah ini, bisakah anda memberikan solusi untuk masalah ini, kita bisa mengatasi masalah ini hanya dengan menambah panjang lidah rel seperti yang ditunjukkan.
Mereka akan memberikan dukungan yang baik untuk roda selama pergerakan di atas celah rel, pernahkah anda memperhatikan dua bagian tambahan rel di dekat persimpangan, ia disebut rel paksa dan ia memiliki tugas penting selama perlintasan sebagian besar lintasan menggunakan radius belokan yang lebih besar hal ini dilakukan agar kereta api bisa mengubah perlintasan ya dalam kecepatan tinggi dengan lancar inilah masalahnya.
Untuk di-share lintasan deviasi berjari jari tinggi atau bersudut rendah seperti ini, ada kemungkinan besar roda bergerak pada sayap rel, dan kereta akan tergelincir, rel paksa dipasang dengan celah yang sama pada rel utama di kedua sisi, bahkan jika roda mencoba untuk berjalan pada sayap rel roda rel paksa akan mencegah hal ini.
Hal ini akan mengarahkan roda pelintasan dengan baik dan roda akan dengan mudah melewati lintasan yang dituju, sekarang mari kita pahami pentingnya lidah rel yang lebih pendek hal ini pada kenyataannya dianggap sebagai optimasi desain, bisa ke anda memprediksi titik tegangan maksimum di perlintasan rel ini, ia berada di ujung pergantian dan hidung persimpangan rel.
Komponen ini sangat sering diganti karena kehausan dan kerusakannya dibandingkan dengan rel utama, inilah sebabnya mengapa lidah real dibagi menjadi dua bagian, ketika saklar berada pada akhir masa pakainya ganti saja saklar rel, dengan demikian anda bisa mengurangi jumlah besi yang perlu diganti setelah aus, lidah rel dioperasikan bersama menggunakan switching lo.
Jauh di belakang switching road ini dikendalikan secara manual oleh operator yang disebut man, di masa ini motor listrik melakukan tugasnya setelah menerima instruksi dari operator, semoga anda menikmati pelajaran tentang cara kerja perlintasan kereta api sampai jumpa lain waktu terima kasih.
0 Komentar