TIMESZONA - Pesawat terbang modern benar benar adalah keajaiban teknik pesawat mengatasi turbulensi bergejolak dan tak terduga di udara dan menuntaskan penerbangan dengan berbagai manuver rumit, pernahkah anda memikirkan bagaimana pilot dapat melakukannya atau apa yang terjadi pada pesawat ketika pilot mengoperasikan kontrol tertentu, dalam artikel ini kita akan mengeksplorasi bagaimana pesawat bisa terbang dan bagaimana pilot dapat mengendalikan pesawat terbang dengan cara yang logis, namun sederhana kami berterima kasih kepada sim scale karena telah meminjamkan dukungan cfd mereka dan membuat video ini lebih informatif.
Pertama mari kita lihat lebih dekat sayap dan ekor pesawat modern, satu hal menarik yang akan anda ketahui adalah bahwa sayap dan ekor tidak dibuat sebagai satu kesatuan yang solid sayap dan ekor pesawat memiliki banyak bagian yang bisa digerakkan hal yang paling menarik tentang seluruh sayap dan bagian-bagiannya yang berbeda adalah bahwa sayap ini membentuk suatu struktur yang sangat khusus dalam mekanika fluida yaitu bentuk air foil.
Hanya dengan memahami fisika dibalik bentuk sederhana ini anda akan memahami fisika pesawat sepenuhnya, mari kita lihat lebih lanjut tentang air foil, sebuah air foil menghasilkan daya angkat ketika digerakkan relatif terhadap udara daya angkat ini membuat pesawat bisa terbang bagaimana daya angkat ini diproduksi, erwin menghasilkan dong bos seperti yang ditunjukkan.
Ini menyebabkan perbedaan tekanan di bagian atas dan bawah air foil, dan kemudian menghasilkan pengangkatan analisis cfd yang berkualitas tinggi ini dilakukan menggunakan perangkat lunak sim scale yang jelas menggambarkan fakta ini untuk mengetahui lebih banyak tentang teknologi foil silakan lihat video terperinci kami tentang air foil, secara umum semakin tinggi sudut serang maka semakin besar dan bos dan terjadilah daya angkat kecepatan udara yang lebih besar juga meningkatkan daya angkat secara signifikan
Menarik dalam penerbangan pertama manusia yang sukses penerbangan raid juga memanfaatkan prinsip file yang sama, meskipun air poin mereka berbentuk kurva sederhana itu sudah cukup untuk menghasilkan jalan bos yang baik lebih khusus lagi pesawat mereka memiliki dua air foil, satu lagi ide untuk meningkatkan daya angkat adalah dengan mengubah bentuk air foil seperti ini, perubahan bentuk pasti akan meningkatkan dan wash dan area saya sehingga memberikan daya angkat yang lebih besar.
Singkatnya ada tiga teknik untuk meningkatkan pengangkatan air foil, mari aplikasikan pengetahuan file ini ke pesawat jika kita mengaktifkan flash dan slate maka akan meningkatkan dan wash dan meningkatkan daya angkat, aileron dapat bergerak ke atas dan ke bawah dan karena alasan itu daya angkat dapat menurun dan meningkat secara berurutan, di bagian ekor pesawat anda dapat melihat dua asesmen kemudi dan elevatornya.
Anda dapat mengontrol gaya vertikal di bagian ekor dengan menyesuaikan elevatornya, dengan menyesuaikan kemudi anda dapat mengontrol gaya horizontal, sekarang mari kita masuk ke bagian yang paling menarik dari video mengendalikan pesawat menggunakan statement saya sederhana ilu mari kita mulai dengan bagian lepas landas penerbangan untuk membuat pesawat lepas landas dari tanah yang harus anda lakukan adalah meningkatkan daya angkat menggunakan berbagai teknik dan pastikan daya lebih dari tarikan gravitasi.
Pilot menerapkan semua dari tiga teknik peningkatan elevatornya bersama-sama untuk menghasilkan lepas landas, pertama kecepatan pesawat meningkat dengan meningkatkan daya dorong mesin ketika kecepatan pesawat cukup tinggi pilot mengaktifkan flash dan slide daya angkat semakin meningkat karena ini, ketika pesawat siap untuk lepas landas mereka mengaktifkan live ke atas gaya ekor memiringkan pesawat seperti yang ditunjukkan dan sudut serang air foil akan meningkat.
Faktor tiba tiba meningkat karena ini dan pesawat lepas landas biasanya sudut serang dipertahankan sebesar lima belas derajat untuk lepas landas, dalam diskusi ini kita membicarakan tentang dorongan mesin, tetapi bagaimana mesin mampu menghasilkan dorongan pesawat terbang modern menggunakan jenis mesin khusus yang disebut mesin turbofan, untuk melakukannya dalam hal ini reaksi kipas dan kekuatan reaksi dari knalpot memberikan daya dorong yang diperlukan dengan membakar lebih banyak bahan bakar pilot dapat meraih lebih banyak dorongan.
Bahan bakar pesawat terbang disimpan di dalam saya, setelah lepas landas selanjutnya muncul fase nail dari pesawat selama dorongan mesin melebih drake, kecepatan pesawat akan terus meningkat semakin besar kecepatannya semakin tinggi pula daya angkatnya, ini akan menyebabkan pesawat naik ketika pesawat mencapai tingkat terbang tidak akan ada percepatan atau perubahan ketinggian, anda bisa melihat bahwa dengan kondisi ini daya dorong harus sama persis dengan drake serta angkatan harus sama persis dengan berat pesawat.
Sekarang mari kita bahas bagian yang paling penting, bagaimana cara pesawat mengubah arah, anda mungkin berpikir bisa melakukannya hanya dengan mengatur kemudi, kemudian menghasilkan gaya horizontal, dan gaya ini dapat memutar pesawat namun perubahan arah yang langsung akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang dan itu bukan metode praktis, untuk membuat belokan seperti yang ditunjukkan yang anda butuhkan adalah gaya sentripetal.
Mari kita lihat bagaimana pilot melakukan gaya sentripetal ini, pilot hanya menaikkan satu elektron dan menurunkan aileron lainnya perbedaan daya angket akan membuat pesawat terbang berguling atau role dalam kondisi berguling ini elevatornya tidak vertikal komponen horizontal dari elevatornya dapat memberikan gaya sentripetal yang diperlukan ke bank pesawat.
Dengan cara ini pilot dapat membuat pergantian radius tergantung pada sudut berguling dan kecepatan pesawat namun teknik bang ini memiliki beberapa kelemahan saat anda menahan satu elektron dan elemen lainnya turun gaya hambat atau drake yang diinduksi pada saya tidak sama, ini akan menyebabkan pesawat oleng fenomena ini dikenal sebagai oleng advance kemudi harus dioperasikan secara bersamaan untuk mencegah oleng add others.
Cara pilot mengendalikan berbagai teman saya dan keseluruhan pesawat diilustrasikan dalam animasi ini, dalam praktiknya komputer mengontrol secara akurat semua ada teman saya ini menggunakan sistem fly by wire, untuk menurunkan pesawat yang dilakukan pilot adalah mengurangi dorongan mesin dan menjaga noise pesawat agar turun, ini adalah kebalikan dari operasi naik, ketika pesawat kehilangan kecepatan pesawat siap untuk mendarat
Pada tahap ini lab dan slide diaktifkan lagi, perangkat ini juga meningkatkan hambatan, untuk meningkatkan drake statement saya yang disebut spoiler juga diaktifkan, pilot menggunakan satu lagi trik di sini untuk mengurangi jarak berhenti yang merupakan dorongan balik,di sini tutup mesin terbuka lebar dan udara yang seharusnya mundur secara paksa diarahkan ke depan, ini jelas akan menghasilkan dorongan balik dan akan membuat penghentian pesawat menjadi lebih mudah.
Simulasi cfd yang kita lihat dalam video ini diproduksi oleh sim scale perangkat lunak f b dan c f di berbasis komputasi cloud yang kuat, untuk melakukan analisis cfd kompleks pakai laptop atau pc normal anda cukup buat komunitas gratis dan jelajahi silakan periksa deskripsi terima kasih.
0 Komentar