Ticker

6/recent/ticker-posts

Bagaimana cara kerjanya Mesin Diesel?


TIMESZONA - Mesin pembakaran internal mengubah energi kimia dalam bahan bakar menjadi energi mekanik, mesin diesel yang telah melayani umat manusia selama lebih dari satu abad merupakan mesin pembakaran internal paling serbaguna dan ekonomis, untuk bisa melepaskan energi kimia dalam disel secara efektif bahan bakar yang dikabutkan dibuat agar melakukan kontak dengan udara yang bersuhu dan bertekanan tinggi, energi ini secara efektif ditransfer sebagai energi rotasi mekanis, jadi pengoperasian mesin diesel adalah dengan menghasilkan suhu tinggi dan udara bertekanan tinggi secara terus menerus kita akan melihat bagaimana caranya dalam artikel ini

Miston, button penghubung, engkel, atau goreng dan silinder membentuk mekanisme yang disebut mekanisme engkol peluncur, pada tahap ini gerakan linier piston diubah menjadi gerakan berputar di engkol. di mesin pembakaran internal mekanisme ini dilakukan dengan benar di blok mesin, kepala silinder, katup dan injektor bahan bakar dipasang di atas blok mesin, saat piston bergerak ke bawah katup masuk terbuka dan udara segar dari luar terhisab atau dengan kata lain mesin bernafas

Selama stroke balik katup masuk dan keluar ditutup dan udara di dalam silinder dikompresi, selama stroke kompresi piston memproses udara, sehingga temperatur dan tekanan udara akan naik ke level yang lebih tinggi dari nilai self admission detail, suatu bentuk di sel yang dikabutkan kemudian disuntikkan ke dalam udara yang terkompresi ini, bahan bakar menguap dan mengalami ledakan spontan yang tidak terkendali, akibatnya tekanan dan suhu naik ke nilai level tinggi

Fluida berenergi tinggi mendorong piston ke bawah, udara panas bekerja berapa piston dan energi dalam fluida diubah menjadi energi mekanik piston, ini adalah satu satunya stroke saat piston menyerap daya dari fluida, karena sistem inersia maka piston kembali bergerak ke atas kali ini katup kenalpot terbuka dan knalpot kemudian ditolak, sekali lagi terjadi stroke hisap siklus yang memiliki total empat stroke ini diulang terus menerus untuk produksi daya yang berkelanjutan

Anda mungkin sudah mengetahui tentang adanya bau di atas piston mesin diesel, betul ini membantu menghasilkan udara yang berputar-putar dengan cepat selama stroke kompresi, dengan demikian bahan bakar yang diinjeksikan bercampur secara efektif dengan udara, desain mekanis mesin pembakaran internal khususnya mesin diesel merupakan tugas yang menantang dan menarik, karena proses pembakaran pada mesin diesel tidak pernah seragam dan mulus mesin ini lebih rentan terhadap getaran dan kebisingan dibandingkan dengan mesin bensin

Maka dari itu mesin diesel membutuhkan di san struktur yang kokoh, hanya selama stroke daya dari empat stroke itulah sejumlah besar gaya diberikan pada piston, jadi mesin silinder tunggal akan selalu memiliki gaya non keseragaman yang tinggi seperti yang ditunjukkan, demikian pula daya output juga akan memiliki sifat yang berfluktuasi, tetapi kita bisa mengatasi masalah ini dengan jumlah silinder yang lebih banyak, bayangkan mesin empat silinder ini

Empat stroke berbeda terjadi pada satu waktu pada mesin ini jadi stroke daya selalu ada di mesin, hasilnya mesin empat silinder akan memiliki gaya dan keseragaman daya yang lebih baik, singkatnya semakin banyak silinder yang dimiliki mesin maka akan semakin lancar pengoperasiannya, mesin empat silinder umumnya beroperasi dengan urutan pengapian berikut, floyd berat yang bertindak sebagai reservoir daya membantu lebih jauh dalam memperhalus ke tidak seragam anda ya

Ketiga keseragaman daya yang sangat besar muncul dalam bentuk ketidakseimbangan dinamis karena adanya massa yang berlebihan di sisi batang penghubung, ini dinegasikan dengan memberikan beban penyeimbang di sisi keren, pembukaan dan penutupan katup dikontrol secara akurat oleh sepasang poros hubungan atau caption, poros hubungan memperoleh gerakan dari mesin jelas bahwa poros hubungan perlu berputar pada setengah kecepatan poros engkol.

Posting Komentar

0 Komentar