Ticker

6/recent/ticker-posts

Hal-hal penting yang perlu Anda ketahui tentang performance coaching


Salah satu metode manajemen terbaru, pembinaan kinerja, digunakan untuk meningkatkan kontribusi keseluruhan karyawan kepada organisasi dengan mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan mereka. Teknik ini menggunakan dialog antara pelatih dan karyawan untuk mengenali masalah apa pun. Setelah menganalisis masalah, pelatih mendorong karyawan untuk menerapkan tujuan dan tindakan sehingga mereka berhasil mengatasi tantangan di tempat kerja. Biasanya, pelatih kinerja adalah manajer atau profesional Anda yang dipekerjakan secara eksternal.

Jika Anda menjalankan bisnis dan ingin meningkatkan produktivitas karyawan Anda, maka Anda harus melakukan sesi performance coaching secara rutin. Inilah cara ini dapat bermanfaat bagi staf dan organisasi Anda.

Kejelasan – Ini membantu karyawan untuk memahami bagaimana mereka dapat menggunakan pakaian kuat mereka untuk digunakan, dan pada saat yang sama memberi mereka wawasan tentang keterampilan apa yang kurang mereka miliki. Demikian juga, melalui percakapan, pelatih kinerja juga akan memahami masalah apa yang dihadapi karyawan tertentu dan bagaimana cara menyelesaikannya.

Motivasi – Pelatihan kinerja adalah tentang kritik konstruktif, yang dapat memotivasi karyawan untuk menjelajahi wilayah yang belum dipetakan dan mengambil tanggung jawab tambahan. Singkatnya, umpan balik dari waktu ke waktu seperti itu dapat membawa peningkatan besar-besaran dalam identitas pribadi serta pekerjaan mereka.

Efisiensi – Tujuan utama dari setiap sesi pelatihan kinerja adalah mendorong karyawan untuk meningkatkan produktivitas mereka. Dengan mengerjakan solusi secara konsisten dan kolektif, perubahan permanen dapat dilakukan dalam gaya kerja karyawan, sehingga memastikan hasil maksimal.

Dukungan – Seringkali karyawan mungkin tidak dapat mengomunikasikan kekhawatiran mereka secara terbuka. Sesi pelatihan kinerja dapat membantu mereka mengatasi semua keraguan dan masalah mereka tanpa takut dikritik.

Solusi cepat – Pembinaan kinerja dapat membantu pemberi kerja menemukan strategi tercepat dan paling efisien untuk mengatasi masalah kedua belah pihak. Ini menghemat waktu karena para manula sekarang menyadari semua krisis dan tahu arah mana yang harus diambil.

Memilih pelatih kinerja yang tepat

Jika pendirian Anda sangat luas, Anda mungkin perlu menyewa agen yang menyediakan layanan khusus untuk pembinaan kinerja. Namun, ini juga berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang. Oleh karena itu, sebelum memilih pelatih kinerja, pastikan mereka memiliki atribut sebagai berikut.

Komunikator yang baik – Karena mereka akan menjadi wajah yang tidak dikenal, karyawan Anda mungkin awalnya merasa sadar saat berdiskusi. Jadi, pastikan bahwa pelatih yang Anda tunjuk memiliki keterampilan komunikasi yang sempurna. Ini tidak hanya meluas ke keterampilan verbal umum tetapi juga bahasa tubuh dan pendekatan yang mereka rencanakan untuk dikejar.

Pendengar aktif – Sesi pelatihan kinerja apa pun tidak akan berharga jika komunikasinya hanya sepihak. Pelatih harus memiliki keterampilan mendengarkan yang efektif sehingga mereka tidak hanya mengkritik tetapi juga merancang solusi berdasarkan kekhawatiran dan umpan balik karyawan.

Kepribadian yang ramah – Sebagian besar karyawan dapat berkomunikasi secara efisien hanya jika Pembina tampil sebagai orang yang berpikiran terbuka dan ramah. Oleh karena itu, ukur sikap dasar mereka, sehingga karyawan Anda dapat merasa nyaman saat merespons.

Pengalaman – Sangat penting bagi Anda untuk menanyakan tentang pengalaman mereka. Juga, tanyakan apa cakupan spesialisasi mereka. Misalnya, jika Anda secara khusus menghadapi masalah tentang inefisiensi dalam tim, tanyakan kepada calon pelatih apakah mereka pernah menangani situasi seperti itu sebelumnya, dan jika ya, ketahui solusi atau taktik yang telah mereka terapkan.

Namun, jika Anda atau manajer Anda berencana untuk memimpin sesi pembinaan kinerja, maka Anda harus mempersiapkan diri secara matang untuk mendapatkan hasil terbaik. Karena ini akan menjadi tanggung jawab baru bagi Anda sebagai manajer atau kepala, mulailah dengan meneliti teknik-teknik tersebut. Pada saat yang sama, kerjakan pekerjaan rumah Anda tentang setiap karyawan, sehingga Anda mengetahui pencapaian dan kekurangannya.

Pertama, Anda perlu memahami bahwa pelatihan kinerja adalah komitmen jangka panjang. Jadi, Anda tidak akan melihat perubahan cepat hanya setelah satu sesi. Hal ini karena setiap karyawan memiliki mekanisme respon yang berbeda. Karena itu, disarankan agar Anda memulai dengan lambat.

Kedua, cobalah untuk membuat setiap sesi singkat dan bermakna dengan mengajukan pertanyaan yang tepat. Hal ini karena melibatkan sumber daya internal. Jadi, baik manajer maupun karyawan akan memiliki tugas pekerjaan lain yang harus diurus. Berdasarkan tanggapan, Anda dapat menggali lebih dalam dan merancang target mingguan atau bulanan untuk mengatasi satu atau dua masalah utama. Setelah ini diselesaikan, Anda dapat secara bertahap beralih ke masalah yang tidak terlalu penting.

Ketiga, terbuka untuk umpan balik. Tanyakan kepada karyawan apa yang mereka sukai tentang sesi tersebut atau jika mereka ragu tentang sesi tersebut. Lakukan ini di akhir setiap sesi karena ini akan membantu Anda menyesuaikan pendekatan Anda untuk pertemuan berikutnya.

Terakhir, selain melacak kinerja staf, Anda juga harus memberi tahu dan memuji mereka tentang semua tujuan yang berhasil mereka capai.

Posting Komentar

0 Komentar